00 KETIKA KLIEN MENGANGGAP SEORANG PERSONAL WEDDING ADVISOR TERLALU MAHAL, BAGAIMANA MENANGGAPINYA?APAKAH MENJADI BUMERANG? - Bramiantyo Wedding

Harga adalah Refleksi dari Nilai. Klien Anda melihat nilai sebagai dua hal :

  1. Ini harga yang bagus, bila nilainya lebih tinggi dari biaya.
  2. Ini terlalu mahal, bila biaya melebihi nilai potensial.

 

RESPONS # 1: DIBANDINGKAN DENGAN APA?

Ini adalah pendekatan yang baik untuk dilakukan saat Anda dapat memberi tahu klien bahwa klien telah membandingkan harga dengan Wedding Planning lainnya. Terkadang klien akan memberi tahu Anda bahwa tarif Anda mahal dibandingkan dengan Wedding Planning lain yang telah mereka hubungi.

 

RESPONS # 2: ABAIKAN SAJA

Jika Anda tidak ingin mempertahankan harga Anda, maka jangan. Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda mendapatkan banyak pekerjaan, mungkin lebih baik mengabaikan daripada membuang waktu Anda untuk mengkoreksi harga Anda.

 

RESPONS # 3: TANYAKAN BUDGET

Jika Anda memberi klien tarif per jam, mungkin akan membuat mereka ketakutan dan kabur. Jika Anda bertanya kepada mereka berapa anggaran / budget mereka, klien dapat memberi Anda budget konkret.

Dengan cara ini, Klien yang tidak memiliki anggaran biasanya belum siap untuk menggunakan Jasa Anda dan mungkin tidak layak untuk dikejar.

Menanyakan budget mereka adalah cara yang baik untuk mengetahui seberapa serius klien akan melanjutkan dengan anda.

 

RESPONS # 4: APAKAH ANDA BENAR-BENAR MEMBUTUHKAN JASA SAYA SEBAGAI PERSONAL WEDDING ADVISOR?

Terkadang klien yang menganggap Anda terlalu mahal hanya ingin mudah keluar dari batas kemampuan mereka untuk menggunakan jasa Pekerjaan yang anda lakukan. Hal ini terjadi ketika klien tidak mau membuat keputusan, tapi belum mau bilang tidak. Mentioning biaya adalah cara termudah untuk mundur dari sesuatu yang tidak mereka inginkan lagi.

 

KLIEN YANG SELALU MAU HARGA MURAH, AKAN SELALU MAU YANG MURAH.

Akan selalu ada pemilik bisnis yang tidak mengerti nilai dalam jasa, dan karena itu tidak akan mengerti harga Anda. Jangan buang waktu pada klien ini – dikemudian hari mereka berubah menjadi Besar kepala karena mereka menginginkan segalanya. Jika mereka sangat memaksa harga Anda sejak awal, anggap ini sebagai bendera merah atau Bumerang?

Share This

Share This

Share this post with your friends!